DVD tutorial 3ds max Arsitektural

Halo lagi teman-teman…promosi10

Minggu ini ada banyak produk dvd tutorial baru dari 3ds max. berikut ada dua DVD tutorial paket arsitektural: Modeling arsitektural dan animasi arsitektural. Sangat cocok untuk teman-teman yang ingin mempelajari dan mahir dibidang arsitektural level global. Seperti yang kita ketahui bahwa software 3ds max adalah software yang paling banyak di gunakan untuk industri profesional dunia dibidang CG. Digunakan untuk membuat animasi film layar lebar, visual effect, game, visualisasi arsitektural, dll. Didalam 3ds max tedapat banyak fasilitas yang akan mempermudah kita dalam proses membaut model arsitektural, seperti misalnya pintu, jendela, dinding, tangga, pohon, dll. termasuk teknik pencahayaan mental ray dan iray yang terkenal di dunia visualisasi.

Berikut daftar isi dan tampilan DVD tutorialnya:Diskon 3ds max modeling arsitektural

 

Diskon 3ds max animasi arsitektural

Pemesanan, info dan tanya jawab: SMS: 0857 4694 3222

Daftar isi DVD tutorial Modeling arsitektural
1. MEMBUAT POS SATPAM.

Mengenal dan menguasai modeling bangunan dengan menggunakan fasilitas yang ada di AEC extended (wall, folliage, railing) serta mengaplikasikan doors dan windows dengan tepat dan cepat.

– pengaturan unit dan membuat objek wall
– mengaplikasikan objek doors dan windows
– membuat objek lantai dan atap
– mengaplikasikan objek railing (pagar) dan foliage (pohon)
– Mengaplikasikan material standard pada objek
– Mengaplikasikan material multi/sub-objects (bag 1)
– Mengaplikasikan material multi/sub-objects (bag 2)
– Mengaplikasikan material multi/sub-objects (bag 3)
– Pencahayaan dengan daylight system

2. MEMBUAT RUMAH.
Membuat bagunan dengan bantuan gambar denah agar hasilnya lebih presisi dan tepat sesuai skala dan ukurannya.

– pengantar
– pengaturan unit dan memasukkan gambar denah
– membuat dinding dan memodifikasinya
– memasang pintu dan jendela
– membuat atap (bag 1)
– membuat atap (bag 2)
– mengaplikasikan texture untuk dinding
– texture multi/sub-objects untuk pintu dan jendela
– texture tile untuk lantai
– Texture atap (bag 1)
– texture atap (bag 2)
– Pencahayaan dan layer

3. TEKNIK PENCAHAYAAN DALAM RUANG
Berlatih menggunakan fasilitas pencahayaan mentalray dan melakukan pengaturan pada final gather yang ada dalam render setting untuk membuat pencahayaan dalam ruang.

– Mengenal Mentalray renderer
– Memahami cara kerja pencahayaan mentalray
– Latihan pencahayaan indoor

4. MEMBUAT OBJEK KARPET
– trik membuat objek karpet dengan mentalray displacement

5. MEMBUAT KORDEN
– Membuat objek tiang
– Simulasi kain dengan cloth modifier
– Finishing korden

Daftar isi DVD tutorial Animasi arsitektural

1. ANIMASI KAMERA BERPUTAR
deskripsi. Pada latihan awal ini kita akan belajar menganimasikan kamera berputar mengelilingi bangunan. Teknik yang akan kita gunakan ada dua macam. Yang pertama kita akan menggunakan menu trajectories yang ada di tab motin, dan yang kedua kita akan menggunakan path constraint yang ada di assign controller.
– animasi kamera dengan motion trajectories
– animasi kamera dengan path constraint

2. ANIMASI KAMERA WALKTHROUGH
Deskripsi. Untuk melihat bagian dalam rumah kita bisa mengunakan teknik animasi kamera walkthrough. Sehingga seolah-olah kita melihat langsung kedalam tiap ruangan. teknik ini mengunakan bantuan path berupa garis/line untuk membantu kamera berjalan dengan baik.
– Membuat jalur dengan line, dan menggunakan menu walkthrough assistent
– Mengatur kecepatan perjalanan kamera dan animasi turnhead serta head tilt untuk kamera
– Menambah jalur baru dan mengatur field of view kamera

3. MEMPERHALUS ANIMASI KAMERA WALKTHROUGH
Deskripsi. Agar hasil animasi walkthrough menjadi lebih baik tentunya beberapa modifikasi perlu kita lakukan. diantaranya adalah menambah durasi, mengatur kecepatan gerak kamera, mengatur lebar lensa kamera dan menganimasikan pergerakan kamera.
– Mengatur kecepatan gerak kamera dan menambahkan durasi
– Animasi turnhead, head tilt dan field of view kamera
– Memindahkan keyframe ke kamera, lalu membuang keyframe yang tidak berguna, dan memperbaiki keyframe dengan menu trajectories
– Animasi pintu membuka

4. ANIMASI KAMERA DENGAN MOTION CAPTURE
Deskripsi. Bila kita menginginkan pergerakan kamera yang lebih spontan dan natural, maka kita bisa menggunakan teknik motion capture ini. Motion capture adalah sebuah teknik animasi yang memungkinkan kita menggerakkan objek dengan mengunakan alat tambahan sehingga pergerakan animasi akan direkam secara realitme dan alami. Untuk metode ini kita menggunakan imput mouse.
– Mengenal dan seting motion capture
– merekam pergerakan motion capture serta membuang keyframe yang tidak berguna

5. ANIMASI BANGUNAN TUMBUH
Deskripsi. Untuk mempresentasikan sebuah bangunan kadang kita perlu memperlihatkan proses berdirinya bangunan tersebut secara berurutan. nah dengan menggunakan metode animasi bangunan tumbuh ini kita akan belajar secara terstruktur bagaimana membuat animasi bangunan yang tumbuh.
– membuat pondasi bangunan
– Membuat dinding batu bata
– Memunculkan objek dengan modifikasi slice
– memunculkan pintu dan jendela dengan animasi visibility
– memunculkan atap
– Animasi kamera berputar

6. TEKNIK RENDER TO TEXTURE
Deskripsi. Saat merender file animasi kita biasanya hal yang paling ditakuti adalah lamanya proses render. hal ini wajar karena pada saat proses modeling kita biasanya fokus pada kualitas gambar tanpa memikirkan lamanya proses render. Sehingga untuk menghasilkan file movie berdurasi 5 menit saja kadang kita harus mengunggu rendering berhari-hari. Dengan menggunakan metode render to texture ini kita bisa memangkas waktu render movie menjadi lebih singkat. hal ini karena 3ds max akan memindahkan semua efek cahaya kedalam material/texture objek. misalnya, bayangan yang seharusnya muncul saat dirender, kali ini bayangan akan menempel langsung pada objek.
– memahami teknis render to texture
– tahapan render to texture

7. ANIMASI AIR
8. TIPS TRIK ANIMASI DEPTH OF FIELD
9. RENDERING MOVIE

 

Pemesanan, info dan tanya jawab: SMS: 0857 4694 3222

Spread the word. Share this post!

%d bloggers like this: